Wednesday, February 12, 2014

Linux Mint "Petra" 16

Hai guys! Long time no see.. Postingan pertama sejak template blog ini saya ubah. Ga ijo lagi, ga papa ya? Hehe.. Well, masih tentang linux mint. Buat yang belum tau, Linux mint versi terbaru sudah release sejak 30 November 2013 yang lalu.

Seperti yang kita ketahui bersama, codename linux mint selalu dengan nama-nama wanita cantik. Mulai dari Ada, Barbara, Bea, Bianca, Cassandra, Celena, Daryna, Elyssa, Felicia, Gloria, Helena, Isadora, Julia, Katya, Lisa, Maya, Nadia, yang terakhir Olivia. Nah, yang terbaru ini, versi ke-16, dinamakan Petra atau “πέτρα” dalam bahasa Yunani, yang berarti batu. Versi cowoknya, Petros (penting, ekhm). Nama ini ga begitu populer bahkan dikalangan Yunani sekalipun, jadi wajar saja kalau banyak yang ga tau kalau nama ini termasuk nama cewek.

Saya sendiri sudah coba versi Mate 32-bitnya. Jauh lebih ringan dan cepat dibandingkan dengan Olivia. Login interfacenya juga lebih simpel. Buat yang penasaran, silahkan dicoba sendiri saja ya. Download linknya ada di bawah.




__diLa

0 comments:

Post a Comment

mau bilang sesuatu?