Sunday, September 26, 2010

Plurk Emoticon in my Blogger


Tadi malam nih, iseng2 buka blogger.com setelah sekian lama *lamalah pokoknya*. Tapi, kali ini aku bukanya di browser Mozilla Firefox. Seperti yang kita ketahui bersama *ga ding, cuma tau sendiri Rolling* kalo browser default di Gira pake Opera. Entah kenapa semalam tiba2 saja mau pake Mozilla Firefox. Yang bikin kaget tuh, pas mau bikin entri baru, tampilan yang muncul malah kayak gini:



Trus, saya coba buat entry baru pake Opera, tampilannya kayak gini:



Beda banget kan?? sebenarnya ini salah satu *dari sekian banyak* alasan kenapa jadi malas nulis. Tiap buka di Opera, ga bisa ngapa2in, kecuali nambah pic.
Setelah kupikir2 lagi, ternyata memang beberapa bulan yang lalu saya nambahin Add-ons Greasemonkey ke Mozilla Firefox ku.

Greasemonkey tuh apa sih?
Greasemonkey itu, add-ons bawaannya Firefox yang memnungkinkan kita buat nambahin script ke web.

Nah, script yang kutambahkan waktu itu script gabungan emoticon Yahoo + Plurk. Scriptnya bisa diambil disini. Dan hasilnya, sekarang blogku bisa masang emot Plurk dan Yahoo (yeyy Banana Lv 1Banana Lv 1Banana Lv 1).


Hohoho, jadi rame big grin. Kesimpulannya, sekarang kalo mau ngeblog ya harus pake browser Mozilla Firefox *mau gamau harus mau*.

Yang mau coba, silahkan.. Sok atuh.. HassleHassle



_diLa
*memanfaatkan wifi gratis di McD Mall Ratu Indah*

2 comments:

  1. wah saya malah suka pake Google Chrome :)

    ReplyDelete
  2. @pap greenfaj: bukanya boleh pake browser apa sj. tp kalo mau buat postingan pake emot plurk harus pake Firefox. *Mau ga mau harus mau* =='

    ReplyDelete

mau bilang sesuatu?